Latest Movie :

Arti Sebuah Nama (2013)

NAMA DAPAT BERPENGARUH TERHADAP KARAKTER DALAM KEHIDUPAN SESEORANG (2013)
Diposkan oleh : Agung hanafi, 04 Januari 2013




Memberikan nama yang baik adalah salah satu syarat wajib bila kita mempunyai anak. Nach kita selalu bingung  dalam menentukan nama yang baik untuk anak kita, Berikut ini ada tips dalam menentuka sebuah nama untuk anak kita

1. Carilah nama yang ada di dalam AL-Quran dan bermakna yang baik

2. Usahakan makna nama yang kita pilih bermakana yang bertujuan baik.

3. Nama depan anak jangan samakan dengan nama depan ayah atau nenek contohnya ahmad, Muh. abdul, Abd. dan lain-lain.

4. Apabila kita menginginkan anak kita kelak cantik dan ganteng usahakan di akhir namanya berhuruf (i) contonya, yanti, sindi, susi, ardi, rudi, aldi, Hanafi, dan lain-lain

5. Lihatlah Karakter orang yang mempunyai nama yang akan kita berikan kepada anak kita Contohnya:

a. Yanti : biasanya orang yang mempunyai nama ini cendrung cerewet, akan tetapi mereka terbuka dalam menghadapi permasalahan.

b. Rudi : biasanya orang yang mempunyai nama seperti ini cenderung suka bersilaturahmi kepada orang dan suka membantu kepada sesama. tapi tertutup apabila mempunyai sebuah permasalahan.

c. Iksan : biasanya orang yang mempunyai nama seperti ini cendrung sabar dan tabah dalam neghadapi sesuatu, tapi orang tersebut cendrung tidak bisa mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin dalam suatu organisasi.

d. Fadil : Umumnya orang yang bernama seperti ini cenderung Aktif dalam melakukan sesuatu, tidak takut pada sesuatu apapun. akan tetapi orang yang memiliki nama seperti ini biasanya suka merusakan sesuatu, tidak sabaran dan suka bertanya.

e. Zaki : Umumnya orang yang memiliki nama seperti ini biasanya memiliki sifat Penurut, cerdas, can cepat dalam memecahkan suatu masalah, akan tetapi orang yang memiliki nama tersebut susah untuk melakukan pekerjaan yang bersifat berat dan sangat rentan terhadap sakit.

f. Agung : sesuai dengan namanya, orang yang mempunyai nama seperti ini bersifat Suka menghargai orang, oleh karna sifat yang seperti ini biasanya dia dijadikan pemimpin dalam sebuah organisasi. akan tetapi orang yang memiliki nama seperti ini juga sifatnya Kurang menghargai waktu.

g. Tina : Umumnya orang yang memiliki nama seperti ini cendrung baik dan sangat perduli kepada orang, bertanggung jawab terhadap segala beban yang dia emban, tidak sabar melihat orang yang bekerja lambat, dan taat.  akan tetapi orang yang memiliki nama seperti ini biasanya suka menutupi kesedihanya dan sakit hatinya di depan orang, sensitif dan kurang perhatian terhadap kesehatan.

Apabila teman-teman masih penasaran terhadap makna nama anda atau teman anda, tulis aja komentar di bawah. nanti saya akan coba memprediksi sifat dari nama tersebut.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Games Forever - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger