Latest Movie :

Ajak Suami Membantu Pekerjaan Rumah Tangga dengan Cara Ini

Ajak Suami Membantu Pekerjaan Rumah Tangga dengan Cara Ini



Ajak Suami Membantu Pekerjaan Rumah Tangga dengan Cara Ini
Pekerjaan rumah tangga tampaknya tak pernah habis. Semakin lama rasanya menjadi menumpuk. Selesai mengerjakan yang satu, datang lagi pekerjaan yang lain. Keterlibatan suami terkadang dibutuhkan untuk mengurangi beban tersebut.

Namun, untuk mendapatkan pertolongan dari suami dalam pekerjaan rumah tangga, membutuhkan teknik yang bijaksana dan banyak taktik. Gunakan pesona Anda dan kesopanan untuk membuat pria membantu Anda dalam pekerjaan rumah tangga. Ikutilah tips ini dan nikmatilah seperti dikutip Magforwomen, Rabu (26/12/2012):

1. Jangan cerewet
Saat wanita mengomel bisa memberikan efek yang berlawanan bagi pria. Pria akan menjadi lebih keras kepala dan kemungkinan wanita bakal berargumen dan melawannya. Jadi pertam-tama, berhenti mengeluh. Cukup tahan godaan untuk mengomel.

2. Meminta bantuan dengan sopan

Pria akan menanggapi wanita ketika meminta bantuan. Jangan mengomel atau mengejek, melainkan meminta bantuannya dengan sopan. Kemungkinan pria akan memberikan bantuan yang wanita inginkan.

3. Jangan memberikan instruksi terlalu banyak

Seringkali pria bersedia membantu tugas di rumah tangga, tapi saat wanita mulai terlalu banyak memberi petunjuk tentang bagaimana hal-hal harus dilakukan, pria kehilangan minat.

Cobalah tidak terlalu sering mengontrol pekerjaan pria. Biarkan pria menyelesaikan tugasnya dengan cara yang diinginkannya. Wanita bisa membimbingnya dengan sopan, tapi pastikan Anda tidak berubah menjadi gila kontrol. Beri dia fleksibilitas dan kebebasan.

4. Rencanakan dan bagi tugas

Diskusikan dan merencanakan bagaimana menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Libatkan suami Anda dalam perencanaan. Jangan hanya mendikte. Jika pria dilibatkan akan membangkitkan minatnya dan pria akan berpartisipasi dengan aktif dan sukarela.

5. Berikan insentif

Buatlah pria mengerti bahwa jika ia membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas, maka Anda bisa mendapatkan kesenangan bersama dan Anda berdua bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama. Setiap kali dia membantu Anda, membalasnya dengan malam romantis dan banyak cinta.

6. Membuat bekerja sama menjadi menyenangkan.

Saat mencuci piring bersama, Anda berdua bisa berbagi hari yang menyenangkan. Anda bisa berguyon dan bergosip bersama. Idenya adalah untuk menikmati meski keduanya sedang bekerja. Jika kerja menyenangkan, maka suami akan bergabung dengan sukarela.

7. Menghargai

Pada akhir hari, semua orang ingin dihargai. Jadi bermurah hati dengan memberikan penghargaan dari Anda. Biarkan dia tahu bahwa dia melakukan pekerjaan yang baik. Berterima kasih telah membantu Anda melakukan pekerjaan. Gerakan kecil seperti itu bisa berdampak besar. Jadi jangan meremehkan 'Terima kasih'. Sering-seringlah menggunakannya.

8. Lakukan sesuatu yang istimewa untuknya

Biarkan dia tahu kalau dirinya suami yang baik yang mau membantu istrinya, dan hargai dirinya dalam segala hal yang Anda bisa. Lakukan sesuatu yang membuatnya merasa bahagia dan istimewa.(MEL/IGW)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Download Games Forever - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger